Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Kecamatan Padang Batung Berjalan Lancar

 

Padang Batung, 06 Agustus 2024 – Kecamatan Padang Batung menyelenggarakan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2024. Rapat pleno ini berlangsung dengan tertib dan lancar serta dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Dalam rapat pleno terbuka tersebut, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padang Batung memaparkan hasil pemutakhiran data pemilih yang telah dilaksanakan di tingkat desa. Pemutakhiran data ini merupakan tahap krusial dalam rangka memastikan seluruh warga yang memenuhi syarat memiliki kesempatan untuk memberikan hak suara mereka pada Pilkades mendatang.

Rekapitulasi DPHP ini akan menjadi dasar penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang nantinya digunakan dalam pemungutan suara pada Pilkades. Setelah rekapitulasi ini disahkan, DPHP akan disosialisasikan kepada masyarakat untuk mendapat tanggapan dan masukan sebelum ditetapkan menjadi DPT.

Dengan selesainya tahap ini, Kecamatan Padang Batung semakin siap menyongsong pelaksanaan Pilkades yang demokratis dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Posting Komentar

0 Komentar